5 Cara Memantau Merek Anda di Twitter
Manfaat internet untuk bisnis semakin besar. Penguatan merek terjadi di media sosial. Konsumen juga semakin menyukai diskusi dalam jaringan (online).
Namun, apakah anda harus hadir setiap ada perbincangan merek anda di media sosial seperti Twitter? Bahkan jika Anda tidak ingin terlibatpun, Anda tetap harus memantau merek Anda setidaknya untuk melihat apa yang mereka katakan tentang merek Anda, apakah itu baik atau buruk.
Setelah Anda melihat percakapan, Anda dapat men-tweak pesan Anda untuk merespon, atau menyimpulkan bahkan Anda harus mempertimbangkan kembali untuk berpartisipasi.
Anda perlu untuk mendengarkan percakapan di sekitar merek Anda sebagai informasi untuk membuat keputusan, tetapi Anda tidak harus di Twitter untuk memantau percakapan-percakapan tersebut.
Berikut adalah lima alat yang dapat anda gunakan:
Cara kerja alat ini sama seperti Google Alerts. Anda akan dikirimkan email setiap hari untuk memantau merek anda. jika berminat, Anda dapat mendaftar dengan Google atau account Twitter.
Kurrently memungkinkan Anda untuk memantau percakapan secara real-time. Alat ini tidak memiliki mekanisme pelaporan, tapi alat ini akan berguna ketika Anda perlu untuk mengelola isu-isu PR secara real-time. Ia juga bekerja untuk Facebook.
Monitter memungkinkan Anda untuk memonitor satu set kata kunci di Twitter, tetapi Anda juga dapat mempersempit pencarian ke lokasi geografis tertentu. Monitter menampilkan hasil dalam aliran real-time.
Twitter search memungkinkan Anda untuk mencari komentar tentang produk, layanan di Twitter. Anda tidak memerlukan akun Twitter untuk menggunakannya.
Cara kerja Twendz mirip dengan Twitter search, tetapi juga menyoroti tema percakapan dan menambah sentimen pengguna.
Apakah anda memonitor merek Anda? Apa alat yang Anda gunakan?
Written by Cecep supriadi