Telkomsel Dorong Berbisnis di Media Sosial
PT. Telkomsel mendukung pengembangan usaha kecil dan menengah memanfaatkan media baru seperti Facebook, Twitter, atau YouTube, demikian kata Irlamsyah Syam, Head of Corporate Account Management Group Telkomsel akhir pekan lalu di Balikpapan.
"Gunakan media sosial seperti Facebook dan Twitter lalu manfaatkan menjadi toko digital," kata Irlamsyah.
Menurut dia, pergeseran dan perubahan kebiasaan orang dalam mengakses informasi menggunakan media sosial, bukan media konvensional seperti televisi atau media cetak, memungkinkan orang memasarkan produknya lebih efektif dan efisien.
"Orang bisa berjualan di internet tanpa mengeluarkan banyak biaya dan mendapatkan keuntungan yang lebih dari lumayan,"ujarnya.
Wujud dari dukungan itu, Telkomsel merilis paket komunikasi andalan wirausaha (Pakar).
Pakar menyediakan koneksi internet gratis unlimited atau tidak terbatas untuk tiga pengguna dengan kecepatan 1 megabit, mendapatkan email dengan domain nama sendiri atau nama perusahaan, gratis desain website, gratis menerima email.
"Buat paket bicara, diskon 60 persen telpon ke telepon kabel biasa dan telepon flexi," kata Syam.
Menurut Farhan, pembawa acara yang juga terkenal sebagai penyiar radio dan bintang iklan, email dengan domain nama sendiri diakui memberi gengsi tersendiri pula. Gengsi akan memberi nilai lebih pada produk.