Mayoritas Pengguna Facebook Tidak Pernah Mengklik Iklan
Dalam laporannya di awal minggu ini, WSJ menyatakan bahwa perusahaan raksasa otomotof Amerika Serikat, General Motors (GM), telah membuat kebijakan untuk menarik semua kampanye iklan mereka di jejaring sosial Facebook.
Keputusan penarikan iklan dengan nilai US$ 10 juta atau sekitar Rp 92 miliar tersebut di balut alasan bahwa pihak GM akan memfokuskan diri dalam mempromosikan brand mereka dengan menggunakan cara lain yang lebih menantang dan menarik.
Adanya keputusan penarikan iklan yang dilakukan oleh GM tersebut, dinyatakan kalangan pengamat sebagai keputusan yang tepat.
Hal ini dikarenakan, adanya perilisan hasil survey terhadap sekitar 500 orang yang berhubungan dengan iklan di Facebook, yang dilakukan oleh Greenlight, sebuah agensi pemasaran digital asal Inggris.
Menurut hasil penelitian Greenlight, sekitar 44 persen responden menyatakan mereka tidak pernah meng-klik iklan atau sponsor yang ada di Facebook.
Sementara itu, 31 persen lainnya mengatakan mereka terhitung sangat jarang mengklik iklan. Uniknya, hanya sekitar 13 persen yang mengaku mereka sering atau secara reguler mengklik iklan.