Merancang Liburan Dengan Konsep Satu Klik
Kebanyakan orang masih merasa bingung untuk mencari inspirasi liburan. Namun, permasalahan tersebut akan segera teratasi dengan hadirnya media jejaring sosial yang tengah menjadi tren dengan hadirnya kampanye satu kali klik.
Seperti dilansir laman SMH, dimasa sekarang ini banyak perusahaan perjalanan yang melihat jejaring sosial sebagai media paling pas dalam melakukan kampanye untuk menarik calon pelanggannya.
Aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, ternyata memiliki pengaruh yang sangat besar dalam menentukan rencana yang disiapkan oleh calon wisatawan.
Hal tersebut didasarkan atas sebuah studi yang dilakukan oleh Conrad, perusahaan periklanan asal Inggris, yang mengungkapkan informasi tentang peran jejaring sosial dalam mempengaruh tingkat pemilihan wisatawan.
Penelitian yang melibatkan sekitar 2000 orang itu menemukan fakta bahwa jejaring sosial sekarang ini dijadikan sebagai salah satu sumber inspirasi yang utama.
Studi itu menyatakan bahwa seklitar 8% wisatawan mengaku menggunakan situs facebook untuk merencanakan liburannya. Sementara, sekitar 5 % lainnya mengakui bahwa twitter memberikan pengaruh dalam merancang destinasi liburan mereka.
Penggunaan media sosial sendiri masih dalam tahap awal dan kemungkinan akan tumbuh karena lebih inovatif dalam memasarkan informasi kepada konsumen.
Sebuah studi yang dilakukan perusahaan riset pasar MarketTools juga menemukan fakta bahwa sekitar 10 persen pelancong Amerika menggunakan saluran media sosial untuk menyuarakan keluhan mereka tentang maskapai penerbangan.