7 Kekhawatiran Personalia Terkait Karyawannya

Senin, April 30, 2012 0 Comments



Mencari kandidat karyawan terbaik.
Mencari kandidat karyawan terbaik. (sumber: freedigitalphotos/vichie81)
Ketakutan terutama adalah kehilangan karyawan di level teratas. 

Hasil survei yang dilangsungkanCareerbuilders, situs khusus pekerjaan, terhadap sekitar 3 ribu manajer personalia di Amerika Serikat menemukan, ada 7 hal yang dikhawatirkan yang dialami perusahaan berkait pegawainya.

Ketakutan terutama manajer personalia dan bagian sumber daya manusia (SDM) adalah kehilangan karyawan di level teratas akan meninggalkan perusahaan (mengundurkan diri). Ketakutan ini mendapat suara sebanyak 43 persen.

Survei ini dilangsungkan mengingat kondisi ekonomi Amerika Serikat yang goyah pada beberapa tahun terakhir. Ini mengakibatkan sekitar 34 persen perusahaan mengalami pergantian pekerja selama setahun terakhir. Tak heran, para manajer personalia dan bagian SDM mengalami kekhawatiran besar. Karenanya, Careerbuilders mencari tahu apa yang paling menjadi kekhawatiran para manajer personalia.

Selain kekhawatiran akan kehilangan karyawan di posisi atas, beberapa kekhawatiran lain yang dialami oleh bagian personalia dan SDM antara lain:

* Takut tidak bisa menawarkan kompensasi kompetitif, 35 persen.
* Karyawan kelelahan yang teramat sangat, sebanyak 32 persen.
* Sulit untuk menjaga level produktivitas karyawan, sebanyak 29 persen.
* Takut tidak bisa memberikan kesempatan untuk karyawan kesempatan untuk meningkatkan karier, sebanyak 26 persen.
* Tidak bisa menemukan pegawai yang memiliki kecakapan yang mumpuni adalah ketakutan sekitar 24 persen bagian personalia.
* Khawatir tidak diberikan bujet untuk merekrut karyawan baru, sebanyak 13 persen.

Selain mensurvei para personalia, Careerbuilders juga bertanya kepada sekitar 7.700 pekerja di negara yang sama untuk mengetahui apa yang paling dicari pekerja dalam sebuah perusahaan. Berikut ini hasil surveinya"

* Kestabilan/umur panjang perusahaan.
* Kultur pekerjaan yang baik.
* Kesempatan untuk meningkatkan posisi atau jabatan.
* Jadwal fleksibel.

Namun, dalam survei yang dilakukan oleh konsultan tenaga kerja yang lain, MetLife, sekitar 55 persen pegawai merasa perusahaan tidak mengkomunikasikan manfaat atau insentif untuk pegawai dengan jelas. 

DAVINA NEWS

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: news.davina@gmail.com.