Accor Hotel Rilis Website Berbahasa Indonesia
Jaringan Hotel Internasional asal Perancis, Accor Hotel, menyepakai kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mempromosikan destinasi pariwisata serta mendorong pengembangan sektor industri kreatif di Indonesia.
Salah satu bentuk dukungan yang diberikan Accor Hotel dalam mempromosikan pariwisata Indonesia adalah menyediakan layanan informasi destinasi pariwisata berbahasa Indonesia yang dimuat dalam website :www.accorhotels.com.
"Website Accor Hotel berbahasa Indonesia ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan informasi wisatawan mengenai destinasi pariwisata yang di negara kita,” kata Menparekraf, Mari Elka Pangestu dalam peluncuran website Accor Hotel di Pullman Hotel Jakarta, (22/5).
Menurut Mari, upaya yang dilakukan pihak Accor sangat diapresiasi oleh Kemenparekraf. Terlebih, Accor tak hanya menampilkan website semata, namun juga melakukan promosi pariwisata dalam hotel seperti layanan kuliner serta tampilan produk kesenian daerah.
“Kami akan terus mendorong promosi pariwisata untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan luar negeri serta jumlah perjalanan wisatawan dalam negeri,” ujarnya lagi.
Website Accor Hotel memiliki 200 juta pengunjung yang tersebar di 30 negara. Artinya, promosi pariwisata Indonesia dapat menjangkau 30 negara yang tersebar di seluruh dunia.
“Promosi bersama ini dilakukan untuk mendukung peningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga meningkatkan citra Indonesia di mata dunia,” tambah Mari lagi.
Dalam kesempatan yang sama, Gerard Guillouet, Senior Vice Accor for Malaysia, Indonesia, dan Singapura mengatakan, Accor Hotel akan mendukung Indonesia yang berkesempatan menjadi official partner dalam Internasional Tourism Board (ITB) di Berlin tahun depan.
Pada ajang tersebut, Indonesia memiliki kesempatan luas untuk memperkenalkan diri termasuk destinasi pariwisatanya kepada masyarakat Eropa khususnya masyarakat Jerman.
“Accor merupakan operator hotel internasional terbesar di Indonesia dengan 50 hotel yang beroperasi, meliputi berbagai segmen brand, dari budget hingga upscale. Hadirnya Situs yang dikembangkan ini menempatkan hotel-hotel Accor, baik di Indonesia maupun di dunia sehingga dapat diakses dengan mudah oleh para pelanggan," tambah Guillouet.
Saat ini, lanjut Gerard Guillouet, sebagian besar masyarakat mencari informasi mengenai destinasi pariwisata melalui internet, 50% diantaranya juga melakukan reservasi melalui media koneksi internasional ini.
"Jadi, bisa dibilang internet merupakan salah satu alat yang dapat mendorong pengembangan pariwisata di Indonesia," pungkasnya.
Follow Da Vina News on Twitter, become a fan on Facebook.
Stay updated viaRSS