Virgin Atlantic Sediakan Akses Mobile Untuk Penumpang
Maskapai penerbangan murah Eropa, Virgin Atlantic, menghadirkan terobosan baru untuk kenyamanan penumpangnya.
Seperti dikutip laman telegraph,perusahaan milik Sir Richard Branson ini, menawarkan layanan yang memungkinkan penumpang untuk menerima atau melakukan panggilan telepon selular, mengirimkan pesan singkat, dan melakukan browsing internet dalam kabin pesawat.
Untuk awal, layanan istimewa ini akan tersedia dalam penerbangan dengan rute dari London menuju New York yang menggunakan pesawat baru Airbus A-380.
Sampai dengan akhir tahun, pihak maskapai telah merencanakan untuk menyediakan layanan ini dalam 17 pesawat lain, yang melayani sedikitnya 10 rute penerbangan.
Akses mobile ini disediakan oleh AeroMobile, yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Panasonic. Untuk biayanya, Virgin Atlantic menetapkan harga yang sama seperti biaya roaming normal.
Steve Griffiths, Direktur Operasional Virgin Atlantic menyatakan, lewat layanan ini pihaknya tidak hanya menerapkan teknologi paling baru namun juga untuk memenuhi apa yang dibutuhkan oleh penumpang.
Menurut Griffiths, fasilitas baru ini merupakan salah satu rencana bisnis Virgin Atlantic dengan biaya 100 juta Poundsterling untuk meningkatkan kualitas kabin kelas premium yang dimiliki oleh perusahaannya.
"Kami ingin memastikan bahwa penumpang akan memanfaatkan fasilitas ini. Tentunya secara sangat masuk akal jika kami berinvestasi dalam teknologi ini," tambahnya.